SOSIALISASI PENDATAAN SDGs DAN UPDATING DATA KEPENDUDUKAN

Erwin Setiawan 01 Mei 2021 15:49:24 WIB

WIROWARTA - Kalurahan Wirokerten pada hari Jum’at, 30 April 2021 telah melaksanakan sosialisasi pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) dan updating data kependudukan bersama RT se-Kalurahan Wirokerten. Sosialisasi diadakan di Balai Kalurahan Wirokerten dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Sosialisasi dihadiri oleh Lurah Wiroketen, pendamping Kalurahan, Pamong Kalurahan, dan RT. Narasumber sosialisasi pendataan SDGs  dihadiri oleh TPP P3MD Kabupaten Bantul.

            Pendataan SDGs Desa merupakan program baru Kementerian Desa yang dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis desa dengan data induk bersumber dari masing-masing desa. SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

            Berdasarkan tujuan diatas, maka Pemerintah Desa mensosialisasikan pendataan SDGs kepada 67 RT yang ada di Kalurahan Wirokerten agar dapat memahami pengisian formulir survey pendataan SDGs Kalurahan Wirokerten tingkat Rukun Tetangga (RT). Tiap RT diberi kuisioner yang harus diisi sesuai keadaan di masing-masing wilayahnya. Narasumber menjelaskan tata cara pengisian kuisioner dan membuka tanya jawab apabila ada bagian yang belum dipahami. Acara berjalan dengan lancar dan dilanjutkan buka bersama.

             

Komentar atas SOSIALISASI PENDATAAN SDGs DAN UPDATING DATA KEPENDUDUKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License