WARGA KALURAHAN WIROKERTEN MENERIMA SERTIFIKAT PROGRAM PTSL

REDAKTUR 18 Juni 2021 09:36:41 WIB

WIROWARTA - Pemerintah kalurahan wirokerten bekerja sama dengan PBN membagikan sertifikat program PTSL  (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) pada Rabu (17/6) di gedung Sasana krida wiratama kalurahan wirokerten.

Indrasworo Jogoboyo kalurahan wirokerten mengatakan sebanyak 300 warga menerima sertifikat program PTSL. Program PTSL yang berjalan sejak 2020 ini akhirnya selesai di tahun 2021 lamaya proses PTSL dikarenakan banyaknya data dan pengukuran tanah warga yang keliru dan beberapa bermasalah sehingga proses pengerjaan PTSL menjadi lebih lama lanjut Endras.

Sementara itu, Arif salah satu penerima PTSL mengaku senang akhirnya mendapat sertifikat tanah. Menurutnya sertifikat ini bisa menjadi bukti kepemilikan tanah secara resmi dan bisa menambah nilai jual. Meskipun harus menunggu lama, namun pihaknya tetap bersyukur karena selama proses pensertifikatan, banyak dibantu oleh pihak kelurahan dan dan biaya pembuatanya tidak terlalu mahal, jika membuat secara mandiri biaya bisa berlipat lipat.

Komentar atas WARGA KALURAHAN WIROKERTEN MENERIMA SERTIFIKAT PROGRAM PTSL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License