PEMULASARAN WARGA DUSUN WIROKERTEN

REDAKTUR 24 Juni 2021 12:35:15 WIB

WIROWARTA - Rabu (23/6/2021) Satgas Aman Covid Kalurahan wirokerten melakukan pemulasaran kepada salah satu warga dukuhan Wiroketen yang meninggal dunia dalam keadaan positif Covid-19.

Alm Sugiharto warga tobratan, wirokerten, merupakan salahsatu relawan KSR PMI Unit 1 Kota Yogyakarta sebelumnya diketahui positif covid-19 setelah melakukan Swab, karena mengalami sesak nafas kemudian dirawat di RS Sarjito selama beberapa hari sampai akhirnya meninggal dunia dalam keadaan positif covid-19.

Rahkmawati, A Lurah Wirokerten yang juga ketua satgas aman covid kalurahan wirokerten, mendapat laporan rabu malam bahwa ada salah satu warga yang meninggal dunia dalam kondisi positif covid-19. Langsung mengarahkan selurih anggota relawan satgas kalurahan untuk mempersiapkan pemulasaran. Pemulasaran dilakukan di makam kampung tobratan dengan dibantu juga dari relawan PMI kota Yogyakarta. Dalam kurun waktu 1 pekan ini sudah 2 warga kalurahan wirokerten yang meninggal dunia dalam kondisi positif covid-19, satu hari yang lalu satgas juga telah memakamkan warga Dusun Glondong  yang juga positif covid-19 lanjut Rakhmawati.

Dengan meningkatnya jumlah kasus posotif di wilayah kalurahan wirokerten, Rakhmawari juga selalu menghimbau kepada seluruh warganya agar selalu menerapkan pola hidup sehat, menerapkan pola 5M, dan juga segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumahsakit terdekat  jika merasa sakit.  

Komentar atas PEMULASARAN WARGA DUSUN WIROKERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License