Muda-mudi Glondong Berupaya Mendongkrak UMKM agar Ramai Pembeli

REDAKTUR 07 September 2021 21:13:39 WIB

WROWARTA - Minggu, 5 September 2021, Ikatan Muda-mudi Glondong mengadakan rapat rutin yang dilaksanakan di Serambi Masjid Nurul Huda 19 dan dihadiri kurang lebih 30 anggota IMMG. Rapat rutin ini bertujuan untuk brainstorming anggota Ikatan Muda-mudi Glondong dan temu kangen antar satu anggota dengan anggota lain.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua umum IMMG, yaitu Candra Bayu Irawan. Candra sebagai ketua IMMG memantik diskusi sebagai langkah awal memunculkan ide baru sebagai gagasan program kerja IMMG. Selanjutnya, anggota IMMG secara otomatis menyampaikan gagasan-gagasan yang tak lain tujuannya untuk memajukan Kampung Glondong.

Rendi sebagai salah satu anggota IMMG menyampaikan, “Menurut Saya, karena adanya kebijakan PPKM dan membatasi mobilitas masyarakat. Banyak UMKM khususnya di Kampung Glondong mengalami dampak sepinya pembeli. Usul Saya, kalau kita membuat program yang tujuannya untuk mendongkrak warung agar ramai pembeli, gimana?”

Sejalan dengan itu, Fauzi sebelumnya telah menyampaikan melalui grup Staff IMMG, memang di Kampung Glondong banyak yang terdampak PPKM, kalau menurut Saya, IMMG sebagai pemuda yang melek teknologi, alangkah baiknya kita menggunakan WA, FB, IG, dan Sosmed lainnya untuk mempromosikan UMKM yang ada di Kampung Glondong. Tujuannya tidak lain, untuk memberitahukan kepada masyarakat umum kalau di Glondong ternyata memiliki banyak warung yang menjual berbagai makanan unik, salah satunya peyek bayem Lek Jumar.

Rapat tersebut ditutup oleh Yoga sebagai sekretaris IMMG dan menyimpulkan bahwa hasil rapat kali ini, IMMG bergerak menjadi perantara promosi UMKM. Selain itu, juga dibentuk panitia koordinasi yang menjalankan program ini. Ketua Koordinasi Event Paid Promote, yaitu Fauzi Dwi Kurniawan yang sejalan dengan bidang divisinya (Pengabdian Masyarakat).

Komentar atas Muda-mudi Glondong Berupaya Mendongkrak UMKM agar Ramai Pembeli

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License