PSHT Melakukan Giat Kerja Bakti di Balai Desa Wirokerten

REDAKTUR 04 Oktober 2021 09:28:14 WIB

WIROWARTA _ Pada hari Jumat, 02 Oktober 2021, PSHT atau yang dikenal dengan Persaudaraan Setia Hati rayon Wirokerten melakukan kerja bakti di area Kalurahan Wirokerten, khususnya membersihkan shelter bekas tempat karantina masyarakat yang terkena virus Korona. Kerja bakti tersebut dihadiri oleh 25 orang yang terorganisir di bawah PSHT Wirokerten yang terdiri dari 19 siswa dan 6 pelatih PSHT rayon Wirokerten.

Alan sebagai salah satu anggota PSHT mengungkapkan bahwa PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate yang dikenal sebagai organisasi pencak silat tradisional tidak selalu melakukan kegiatan pencak silat, tetapi PSHT juga bisa bergerak di bidang mana saja, salah satunya bidang sosial seperti kerja bakti sekarang ini.

“Kami (PSHT) sendiri juga merasa senang bila dapat andil membantu kegiatan masyarakat umum, khususnya di Wirokerten. Hal ini juga bagian dari edukasi kami, untuk memperkenalkan ke masyarakat luas bahwa PSHT itu memang organisasi yang bisa bergerak di mana saja dan bersifat positif. Di awal pun, Kami (PSHT Wirokerten) juga sudah matur kepada Bu Rahmawati sebagai Lurah Desa Wirokerten, jika dibutuhkan akan siap sedia untuk selalu membantu Kalurahan Wirokerten” lanjut Alan.

Kerja bakti dimulai pukul 20.00 tepat sebelum dilaksanakan latihan rutin. Kerja bakti dimulai dengan membersihkan kamar yang berada di sebelah selatan SDN Wirokerten. Bermodalkan 25 orang yang terdiri dari warga (sebutan pelatih di PSHT) dan siswa, tepat pukul 21.00 semuanya telah selesai. Lalu, seperti biasanya, PSHT Wirokerten melanjutkan dengan latihan rutin. PSHT Wirokerten sangat antusias dalam melaksanakan kerja bakti, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelsaikan kegiatan tersebut.

Komentar atas PSHT Melakukan Giat Kerja Bakti di Balai Desa Wirokerten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License