DARI MUDA-MUDI GLONDONG UNTUK SEMERU

REDAKTUR 14 Desember 2021 08:13:58 WIB

WIROWARTA - Minggu, 12 Desember 2021, Ikatan Muda-Mudi Glondong atau yang biasa kita kenal dengan IMMG mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Penggalangan dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB dan berakhir sebelum zuhur, tepatnya pukul 11.15 WIB. Donasi terkumpul sejumlah Rp5.674.000 dan akan disalurkan melalui pihak ke-3, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Andri Oktafian sebagai Ketua IMMG mengatakan bahwa tujuan penggalangan dana ini, pertama jelas sebagai aksi nyata yang timbul karena simpati dan empati kepada masyarakat yang terdampak eruspi Gunung Semeru sehingga Ikatan Muda-Mudi Glondong melakukan penggalangan dana di sekitar Jalan Monumen Perjuangan. Selain itu, kami paham bahwa sebagai makhluk sosial harus saling tolong-menolong, seperti masyarakat lain yang membantu kita saat gempa di tahun 2006.

Penggalangan dana dimulai pukul 07.30, ditandai dengan berkumpulnya anggota IMMG di pos ronda Kampung Glondong. Setelah itu, IMMG dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang fungsinya menjemput donasi di dalam Kampung Glondong. Setelah dirasa cukup, IMMG pun berkumpul lagi untuk melakukan galang dana di utara Masjid Nurul Huda 19, tepatnya di Jalan Monumen Perjuang. Penggalangan dana di jalan ditutup pada pukul 11.15 WIB, tetapi untuk donasi masih dibuka sampai pukul 23.59 di hari Minggu, 12 Desember 2021.

“Kami juga memahami betul bahwa duka Semeru adalah duka kita semua. Oleh karena itu, Kami melakukan aksi yang tidak seberapa ini dengan tujuan untuk meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air kita. Kami berharap dengan adanya kegiatan penggalangan dana seperti ini dapat dicontoh oleh organisasi masyarakat yang lain. Selain itu, semoga masyarakat juga terpantik untuk selalu membantu orang lain, entah melalui uang, tenaga, maupun doa.” Lanjut Andri.

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada Muda-Mudi Kampung Glondong dan Remaja Masjid Nurul Huda 19 yang telah meluangkan waktunya untuk berpanas-panasan mencari donasi di pinggir jalan. Selain itu, untuk Masyarakat Glondong, sekitarnya, dan pengguna Jalan Monumen Perjuangan, Kami ucapkan beribu-ribu terima kasih karena masyarakat juga sangat berperan dalam donasi kali ini. Semoga apa yang kita semua berikan akan diganti oleh Allah SWT yang lebih baik lagi.

Komentar atas DARI MUDA-MUDI GLONDONG UNTUK SEMERU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License