Ikatan Muda-Mudi Glondong Reresik Makam

REDAKTUR 17 Januari 2022 15:12:11 WIB

Wirowarta - Minggu, 16 Januari 2022, Ikatan Muda-Mudi Glondong melakukan kerja bakti rutin di makam muslim Glondong yang berada disebelah timur kampung. Kerja bakti tersebut dihadiri sekitar 25 anggota IMMG yang dimulai pukul 07.00 WIB. Kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan makam Glondong dari rumput-rumput liar yang sudah meninggi. Selain itu, kerja bakti rutin ini juga memiliki maksud lain, sebagai upaya bertemunya anggota IMMG dengan lainnya.

Fauzi Dwi Kurniawan sebagai kepala divisi pengabdian masyarakat IMMG mengatakan bahwa kerja bakti ini sebagai sarana untuk membangun rasa gotong royong antar anggota IMMG agar secara kultural lebih dekat. Selain itu, tujuan utamanya adalah IMMG sebagai motor utama Kampung Glondong harus terjun langsung untuk merawat, menjaga, sekaligus membersihkan makam muslim Glondong yang pada akhirnya nanti sebagai tempat kita untuk berpulang.

“Harapan Saya, semoga kegiatan kerja bakti kali ini dapat meningkatkan rasa kepedulian dan rasa cinta terhadap kampung halamannya sendiri. Pada dasarnya, IMMG harus bisa memberikan sesuatu kepada Kampung Glondong, salah satunya dengan merawat area makam muslim di Kampung Glondong ini.” Lanjut Fauzi.

Kerja bakti dimulai pukul 07.00 WIB yang secara otomatis anggota IMMG langsung berada di posisi makam yang akan dibersihkan. Selanjutnya, berangsur-angsur anggota IMMG mulai berdatangan dan tepat pukul 08.30 WIB, Wiby sebagai kepala divisi perlengkapan IMMG melakukan penyemprotan menggunakan bahan kimia yang tujuannya untuk memperlambat proses tumbuh rumput liar. Kerja bakti selesai tepat pukul 09.15 WIB dan berakhir dengan makan camilan bersama di depan makam muslim Glondong.

Komentar atas Ikatan Muda-Mudi Glondong Reresik Makam

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License