KUMPULKAN BARANG BEKAS LEWAT SEDEKAH SAMPAH

REDAKTUR 07 Februari 2022 08:28:32 WIB

WIROWARTA - Minggu, 06 Februari 2022, Ikatan Muda-Mudi Glondong melaksanakan program kerja dari divisi Pengabdian Masyarakat, yakni eksekusi sedekah barang bekas. Kegitan ini dihadiri oleh seluruh anggota Ikatan Muda-Mudi Glondong dengan kurang lebih 25 orang. Program ini dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali sehingga baik warga maupun anggota Ikatan Mudi-Mudi Glondong sangat antusias dalam menjalankan program sedekah barang bekas.

Rivaldi Alan Saputra sebagai Wakil Ikatan Muda-Mudi Glondong mengungkapkan bahwa tujuan sedekah barang bekas ini ada dua, baik dari segi masyarakat maupun segi IMMG. Dari segi masyarakat, untuk mengurangi limbah barang bekas yang mengendap di rumah tangga. Sedangkan, dari sudut pandang IMMG sebagai alternatif untuk menambah dana pemasukan atau uang kas IMMG. Nantinya, uang kas tersebut juga digunakan untuk acara-acara yang melibatkan Warga Glondong.

“Jadi, ya memang, kegiatan ini berasal dari Masyarakat Glondong dalam rangka bersedekah melalui barang bekas. Kami (IMMG), mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Masyarakat Glondong yang sudah sangat antusias dalam menyedekahkan barang bekas, terbukti tiap acara ini, sebagian besar masyarakat selalu memberikan sumbangan kepada IMMG.” lanjut alan.

“Namun, Kami juga akan mengembalikan secara tidak langsung ke masyarakat lagi dengan membuat program kerja yang melibatkan masyarakat nantinya. Jadi, ya, dana yang Kami peroleh akan digunakan untuk pendukung acara berbasis sosial dan keagamaan. Sekali lagi, Kami mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Kampung Glondong dan terima kasih juga kepada anggota IMMG yang sudah meluangkan waktunya untuk eksekusi program ini.” tutur Alan.

Sedekah barang bekas ini dimulai pukul 08.30 WIB yang sebelumnya telah ada tanda siaran pengumuman di Masjid Nurul Huda 19 oleh Fauzi sebagai kepala divisi Pengabdian Masyarakat. Kemudian, acara dilanjutkan dengan berkeliling kampung menggunakan keseran sebagai alat untuk membawa barang bekas dari warga. Selanjutnya, barang bekas dikumpulkan di parkiran Masjid Glondong. Tepat pukul 10.00 WIB, barang bekas diangkut menggunakan mobil pikap milik salah satu anggota IMMG yang kemudian diantar ke pengepul.

Komentar atas KUMPULKAN BARANG BEKAS LEWAT SEDEKAH SAMPAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License