PENGAJIAN SONG SONG RAMADHAN DI KAMPUNG KEPUH KULON

REDAKTUR 30 Maret 2022 17:04:34 WIB

WIROWARTA - Sabtu (26-22) Remaja Islam Masjid Al-Fadhla) mengadakan pengajian song song ramadhan. Pengajian tersebut dihadiri kurang lebih 400 Masyarakat Kepuh kulon. Walaupun diadakan diera pandemi seperti ini, tetapi masyarakat dan panitia tetap menjaga protokol kesehatan sehingga memberikan jaminan sehat kepada Masyarakat Kampung Kepuh kulon. Acara tersebut berlangsung dengan sangat lancar bersama Bapak Drs. K.H Heri Kusyanto dari Pondok Pesantren Lintang Songo.  Pelaksana pengajian mengatakan bahwa tujuan diadakan pengajian ini, pertama untuk menyambut kehadiran tamu istimewa semua umat Nabi Muhammad SAW "Bulan Ramadhan".

 Bulan Ramadan adalah bulan suci di mana Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Selama 30 hari bulan Ramadan, umat Islam di seluruh dunia wajib berpuasa. Selain itu, orang muslim dianjurkan untuk berdoa, beribadah, introspeksi diri, dan menjauhi hal-hal maksiat.

Selain itu, pengajian ini juga betujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Warga dan juga Risma Masjid Al-Fadhla Kepuh Kulon. Walaupun sebelum pengajian sempat turun  hujan, akan tetapi Masyarakat Kepuh Kulon dan juga Risma Masjid Al-Fadhla sangat antusias dalam berpatisipasi di Pengajian Song song Ramadhan di kampung Kepuh Kulon sehingga menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kami selaku penyelenggara acara.

“Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan semua, khususnya panitia pengajian Song song Ramadhan, berkat bantuan teman-teman semua, alhamdulillah,  acara berjalan lancar." Tutur Ardan Aditya selaku Ketua Ramadhan 1443H. Mas Ardan Aditya juga berharap agar pengajian selanjutnya, tetep konsisten, tetap kompak dan juga tetep semangat!. Acara tersebut dimulai pukul 19.30 WIB. Suci & Aish selaku MC membuka dan menutup acara tersebut.   

Dalam pengajian itu terdiri sambutan-sambutan, baik dari Ketua Risma Masjid Al-Fadhla, dan Ketua Takmir Masjid Al-Fadhla. Selanjutnya, acara inti, yaitu pengajian inti dari Al-Ustazd Bapak K.H Heri Kusyanto.

Komentar atas PENGAJIAN SONG SONG RAMADHAN DI KAMPUNG KEPUH KULON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License