SYAWALAN PAMONG KALURAHAN DAN LEMBAGA KALURAHAN WIROKERTEN

REDAKTUR 10 Mei 2022 17:18:06 WIB

WIROWARTA - Hari ini kita tengah berada di bulan Syawal 1443 H, salah satu bulan di kalender Islam.

Kata syawalan berasal dari bahasa Arab, "Syawal" ditambah akhiran "an", menjadi Syawalan

Syawalan kemudian merujuk kepada sejumlah aktifitas tradisi dan kebudayaan masyarakat Indonesia, berupa bermaaf-maafan di hari lebaran, setelah Idul Fitri. Seperti yang di gelar pemerintah kalurahan Wirokerten pada hari Minggu (8/5/2022). Pemerintah kalurahan wirokerten mengadakan Syawalan untuk pamong kalurahan, Lembaga Kalurahan, Bamuskal, dan perwakilan Rt yang ada di Kalurahan Wirokerten. Acara yang di mulai pukul 20.00 Wib ini dihadiri oleh Lurah Wirokerten, Penewu Banguntapan. Pamong kalurahan dan juga lembaga kalurahan wirokerten.

Dalam syawalan tersebut kalurahan wirokerten mengambil tema “Dengan spirit silaturahmi kita tingkatkan sinergitas kelurga besar kalurahan wirokerten” dengan tema tersebut pemerintah kalurahan wirokerten berharap baik pamong dan juga lembaga yang ada di kalurahan wirokerten dapat bersinergi dengan baik dalam setiap pembangunan baik pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan sarana yang ada di kalurahan wirokerten.

Komentar atas SYAWALAN PAMONG KALURAHAN DAN LEMBAGA KALURAHAN WIROKERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License