PELATIHAN PENGOLAHAN SAMPAH WARGA DUSUN GLONDONG

REDAKTUR 24 Mei 2022 19:16:25 WIB

WIROWARTA - Minggu (22/05/2022) Warga dusun glondong mendapat pelatihan pengolahan sampah organik dan non organik. Pelatihan yang diadakan pemerintah kalurahan wirokerten yang bekerjasama dengan KKN UAD ini memberikan Materi tentang pengomahan sampah dan juga  pemilahan sampah dari rumah.

Takhanya KKN UAD saja yang memberi materi dalam pelatihan tersebut  pemerintah kalurahan wirokerten juga mengajak Jajang warga grojogan yang memiliki pengolahan sampah di dusun grojogan.

Widayanto Ulu-ulu kalurahan wirokerten mengatakan pentingnya mengolah sampah mandiri, karena dalam samah yang dianggal barang bekas dan berbau akan tetapi jika kita pandai memilah dan mengolah sampah bisa menjadi sumber penghasilan yang besar.

Pelatihan pengolahan sampah yang dimulai pukul 13.00 WIB dan bertempat di joglo sulastaman kediaman Lurah wirokerten ini di ikuti oleh warga dan kepala dukuh Glondong, antusiasme warga mengikuti pelatihan ini sangat baik dari mendengarkan materi yang disampaikan dan mengikuti praktek pengolahan sampah non organik.

Komentar atas PELATIHAN PENGOLAHAN SAMPAH WARGA DUSUN GLONDONG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License