GOTONG ROYONG WARGA DUSUN GLONDONG

REDAKTUR 03 Juni 2022 16:05:37 WIB

WIROWARTA - Minggu, 29 Mei 2022, Kampung Glondong mengadakan giat kerja bakti yang diikuti oleh seluruh masyarakat di Kampung Glondong. Kerja bakti tersebut bertujuan untuk membersihkan gorong-gorong Kampung Glondong. Kerja bakti diawali oleh pengumuman dari Bapak Istadi selaku Ketua Kampung Glondong melalui toa masjid Nurul Huda 19. Kemudian, tidak lama setelah itu, bapak-bapak dan pemuda mulai berdatangan dan memposisikan diri sebagai tanda untuk siap kerja bakti.

Tujuan kerja bakti ini jelas yang utama untuk mengambil kotoran yang sudah lama menumpuk dalam gorong-gorong. Hal ini sebagai tindak preventif untuk mencegah banjir saat musim yang tidak menentu ini. Alasannya, gorong-gorong tersebut merupakan salah satu resapan air saat musim hujan. Selain itu, kerja bakti ini bertujuan sebagai sarana untuk membangun rasa kebersamaan antar masyarakat di Kampung Glondong. Memang, secara kultural di Kampung Glondong rasa kekeluargaan sangat amat solid yang dibuktikan dengan antusiasme masyarakat saat mengikuti kerja bakti.  

Kerja bakti dimulai pukul 07.00 WIB yang mana bapak-bapak mengawali dengan berkumpul di pos ronda yang kemudian secara otomatis bergerak menuju selatan Kampung Glondong. Saru persatu gorong-gorong tersebut dibongkar untuk dibersihkan isi dalamnya. Tidak lama setelah itu, pemuda meramaikan suasana kerja bakti dengan membantu mengambil pasir yang berada di area Masjid Nurul Huda 19. Tidak lama setelah itu, pukul 11.00 WIB, kerja bakti selesai dibuktikan dengan beresnya pemasangan gorong-gorong mengelilingi jalan masuk Kampung Glondong.

Komentar atas GOTONG ROYONG WARGA DUSUN GLONDONG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License