Koordinasi antara Mahasiswa UMY dengan Kalurahan Wirokerten dalam Pembuatan Website Pokdarwis Wiraja

REDAKTUR 16 Agustus 2022 09:36:39 WIB

WIROWARTA - Kamis (11/08/2022), Tim Kompetisi Ide Kreatif (KIK) UMY yang berjumlah lima orang melakukan koordinasi dengan Pak Widyanto selaku Jagabaya Kalurahan Wirokerten. Koordinasi tersebut dilaksanakan di Kediaman Pak Widyanto yang terletak di Padukuhan Mutihan. Koordinasi juga dilakukan untuk meningkatkan pemahaman informasi dari Potensi Kalurahan Wirokerten khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdapat di 8 (delapan) Padukuhan di Kalurahan Wirokerten tersebut.

Rivaldi Alan Saputra selaku ketua dari Tim (KIK) UMY mengatakan bahwa tujuan dari koordinasi ini untuk menggali informasi secara lebih dalam terkait mana saja UMKM yang berpotensi untuk dicantumkan dalam website yang akan dibuat. Koordinasi ini juga sebagai peningkatan pemahaman Tim (KIK) UMY mengenai seluk-beluk berdirinya Pokdarwis Wirajaya Kalurahan Wirokerten.

“Sekarang ini, TIM (KIK) UMY di tahap proses pembuatan website yang sebelumnya telah melakukan MoU dengan salah satu vendor pembuatan website ini. Dari sini, Tim KIK UMY membutuhkan informasi mengenai sejarah Kalurahan Wirokerten, event yang pernah diadakan pokdarwis, potensi di setiap padukuhan, dan sebagainya.” lanjut Rivaldi Alan Saputra.

Pak Widyanto juga menerangkan bahwa Pokdarwis Wirajaya semenjak pandemi di tahun 2019 mulai tidak aktif. Namun, rencananya di awal September 2022 nanti akan dikumpulkan pengurus lama untuk regenerasi maupun memperpanjang periode jabatan selanjutnya. Hal ini, sebagai upaya untuk menghidupkan maupun mengembangkan kembali Pokdarwis Wirajaya dalam mengelola potensi wisata di Kalurahan Wirokerten.

Koordinasi dilakukan pukul 19.30 WIB yang bertempat di Joglo milih Bapak Widyanto selaku Jagabaya Kalurahan Wirokerten. Setelah itu, dilakukan diskusi wawancara oleh Tim KIK UMY dengan narasumber Bapak Widyanto. Diskusi tersebut diakhiri tepat pada pukul 21.30 WIB dengan sesi foto bersama antara Tim KIK UMY dengan Bapak Widyanto.

Komentar atas Koordinasi antara Mahasiswa UMY dengan Kalurahan Wirokerten dalam Pembuatan Website Pokdarwis Wiraja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License