PEMERINTAH KALURAHAN WIROKERTEN GELAR TIRAKARAN MALAM 17 AGUSTUS

REDAKTUR 20 Agustus 2022 11:52:18 WIB

WIROWARTA - Salah satu tradisi yang melekat pada masyarakat Indonesia, khususnya Jawa, dalam memperingati Hari Kemerdekaan adalah mengadakan doa malam tirakatan 17 Agustus. Di sejumlah tempat, tradisi ini kerap disebut malam pitulasan, seperti yang digelar pemerintah kalurahan wirokerten pada Selasa (16/8/2022). Pemerintah kalurahan menggelar tirakatan atau doa bersama pada malam 17 agustus yang bertempat di ruang palayanan kalurahan wirokerten, doa bersama yang di hadiri oleh pamong kalurahan bamuskal, dan berbagai unsur lembaga dikalurahan wirokerten.

Acara tirakatan yang dimulai pukul 18.00 Wib ini dimulai dengan sambutan dari lurah wirokerten Hj Rakhmawati W. SE. dalam sabutanya rakhmawati mengajak untuk selalu mengenang perjuangan para pahlawan, melalui malam tirakatan masyarakat senantiasa menjaga negaranya dan mengingat sejarah nenek moyang mereka yang telah mengorbankan diri untuk kemaslahatan, dalam acara tirakatan tersebut juga diadakan doa bersama yang dipimpim oleh bapak Nur Alam selaku kamituwo kalurahan wirokerten, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh lurah wirokerten dan diberikan kepada ketua bamuskal kalurahan wirokerten.

Komentar atas PEMERINTAH KALURAHAN WIROKERTEN GELAR TIRAKARAN MALAM 17 AGUSTUS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License