PASAR BLUMBANG CARA MENINGKATKAN MINAT WISATA

REDAKTUR 06 Desember 2022 19:07:57 WIB

WIROWARTA - Pokdarwis kalurahan wirokerten mengelar kegiatan bertajuk Pasar Blumbang pada Minggu (04/12/2022) berlokasikan di kawasan kolam grojogan. Agenda pasar lawas ini bertujuan untuk memperkenalkan kawasan wisata perikanan kalurahan wirokerten dan melestarikan budaya.

Widyanto ulu ulu kalurahan wirokerten sakaligus pelaksana kegiatan pokdarwis mengatakan, gelaran pasar blumbang yag juga rangkaian dari harijadi kalurahan wirokerten ini mengambil tema Zero Waste, pasar tanpa plastik menuju bantul bebas sampah 2025. Sebanyak 30 stand umkm yang menjajakan makanan atau jajanan lawas ini diwajibkan tidak menggunakan pembungkus berbahan plastik.

Takhanya pasar lawas saja dalam gelaran pasar blumbang ini pokdarwis juga mengadakan beberapa perlombaan untuk anak-anak di wilayah kalurahan wirokerten, seperti lomban mewarnai bagi anak-anak TK dan Paud sek aklurahan wiokerten, lomba fashion show dengan bahu adat jawa untuk anak-anak SD dan TK. Dan untuk tetap melestarikan budaya, digelar juga karawitan yang dimainkan oleh muda mudi dusun sampangan Papar widayanto.

Pembukaan Pasar blumbang dan rangkaian Hut Kalurahan wirokerten ke-73 dimulai pukul 07.30 dihadiri Lurah wirokerten, Penewu banguntapan, pamong kalurahan dan tokoh masyarakat yang ada di kalurahan wirokerten. Pembukaan pasar blumbang ditandai simbolis pelepasan Burung oleh Lurah wirokerten dan Panewu Banguntapan.

Komentar atas PASAR BLUMBANG CARA MENINGKATKAN MINAT WISATA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License