Pokdarwis gelar Rakor Pasar Blumbang #4

REDAKTUR 17 Maret 2023 12:48:30 WIB

WIROWARTA - Pokdarwis Wira Jaya Kalurahan Wirokerten, pengelola UMKM Blumbang Grojogan, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kapanewon Banguntapan, dan warga sekitar Blumbang Grojogan melakukan rapat koordinasi persiapan Pasar Blumbang #4 yang diadakan di Kolam Pendopo Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Rapat koordinasi dilaksanakan pada hari Rabu, (16/03) pukul 19.30.

Rapat dipimpin oleh Widayanto S.E. selaku Ulu-Ulu Kalurahan Wirokerten menjelaskan Peraturan serta teknis Pasar Blumbang #4, "Rapat koordinasi ini memiliki tujuan untuk menyatukan suara antara pelaku UMKM, pengelola parkiran, Pokdarwis, dan Dekranasda Kapanewon Banguntapan sebagai langkah persiapan Pasar Blumbang yang keempat ini. Selain itu, rapat ini juga sebagai bentuk ketegasan bahwa Pasar Blumbang merupakan konsep pasar jadul tanpa menggunakan plastik sekalipan. Tentunya, motto ini harus ditaati semua kalangan khususnya pelaku UMKM sendiri," tambahnya.

Rapat ini berjalan dengan lancar yang dibuktikan dengan diskusi tanya jawab antar peserta. Padmi selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kapanewon Banguntapan mengatakan bahwa kolaborasi ini akan menjadi acara yang penting bagi Dekranasda sendiri. "Kami sangat antusias dalam berkolaborasi di Pasar Blumbang yang ke-4 ini. Kolaborasi ini akan menjadi hubungan timbal balik yang saling menguntungkan antara panitia Pasar Blumbang maupun Dekranasda sendiri. Namun, tujuan kegiatan ini memang fokus kepada pemberdayaan UMKM agar dapat meningkatkan kesejahteraanya.

Widayanto S.E. selaku Ulu-Ulu Kalurahan Wirokerten juga menekankan kepada para pengelola UMKM agar tidak menggunakan sampah plastik dikarenakan Pasar Blumbang mengusung tema zero plastik dan selaras dengan visi Kabupaten Bantul sebagai kabupaten bebas sampah plastik tahun 2025.

Komentar atas Pokdarwis gelar Rakor Pasar Blumbang #4

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License