Penetapan dan Pemantapan Panitia PHBI Padukuhan Mutihan

REDAKTUR 10 Mei 2023 20:07:46 WIB

WIROWARTA - Kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia tercinta ini. Hal inilah yang melatarbelakangi Masyarakat Padukuhan Mutihan untuk merevitalisasi struktur panitia PHBI agar berjalan lebih optimal. Penetapan dan Pemantapan panitia PHBI ini dilaksanakan di Mushola Ah-Muhtadin (SD Mutihan) pada hari Senin, 08 Mei 2023. Kegiatan ini dimulai pukul 19.30 WIB yang diikuti kurang lebih 20 orang terdiri dari tokoh agama, takmir masjid, perwakilan tokoh kampung, dan sebagainya.

Widayanto selaku peserta kegiatan ini menjelaskan bahwa penetapan dan pemantapan panitia PHBI ini sebagai tindak lanjut rapat sebelumnya yang telah memutuskan Arif Wijayanto selaku ketua panitia PHBI terpilih untuk periode 2023 sampai 2026. “Malam ini diadakan rapat penetapan dan pemantapan panitia Peringatan Hari Besar Islam yang melibatkan unsur takmir mushola dan takmir masjid agar terjadi kesatuan yang terpadu di Padukuhan Mutihan. Selain itu, struktural panitia PHBI Padukuhan Mutihan periode 2023-2026 memiliki pengembangan di tiga (3) bidang, berupa bidang Pelaksanaan Hari Besar Islam (HBI), bidang Sosial dan Kesejahteraan Jamaah, dan bidang Pengembangan usaha Jamaah,” lanjutnya.

 “Bidang Pelaksanaan Hari Besar Islam (HBI) dikoordinatori oleh Diananta yang memiliki beberapa tugas, seperti 1) Menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam; dan, 2) Menyelenggarakan kegiatan penunjang PHBI, berupa zakat fitrah, panitia kurban, dan sebagainya. Kemudian, bidang Sosial dan Kesejahteraan Jamaah dikoordinatori oleh Fahrudin Ahmad Santoso yang memiliki tugas, berupa 1) Menyelenggarakan kegiatan social kegamaan internal jamaah, seperti bantuan social, jamaah, pemeriksaan Kesehatan, dan pasar murah; dan 2) Menyelenggarakan kegiatan social kegamaan eksternal, seperti bakti social, bantuan air, dan sebagainya. Selanjutnya, bidang Pengembangan Usaha jamaah dikoordinatori oleh Edi Suryanto yang memiliki tugas, berupa 1) Menyelenggarakan kegiatan dalam rangka mengembangkan usaha jamah; dan 2) Menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk penghimpunan dana kesejahteraan jamaah,” tambah Widayanto selaku Penanggung Jawab bidang Pengembangan Usaha Jamah periode 2023-2026.

Komentar atas Penetapan dan Pemantapan Panitia PHBI Padukuhan Mutihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License