Minggu Pagi Kok Rebahan, Mari Gerak dan Jalan!

REDAKTUR 14 Agustus 2023 12:44:44 WIB

WIROWARTA - Minggu ( 13/08/23) Ada yang berbeda pada pagi hari ini, warga rt 05 Mancasan, Botokenceng, Wirokerten, Banguntapan Bantul terlihat berbondong-bondong menuju pelataran gang tengah rt 05 mancasan. Ternyata hal tersebut serta merta karna MM SERU ( Muda-Mudi Sedyo Rukun) yang merupakan organisasi kepemudiaan di rt 05 mancasan,  ikut serta memeriahkan Perayaan ( HUT) Republik Indonesia ke-78 ,tepatnya yang jatuh pada hari Kamis, 17 Agustus 2023.

MM SERU sendiri menggelar rangkaian acara dengan tema " MANCASAN PITULASAN "  guna ikut memeriahkan HUT RI ke-78, diantaranya yaitu : diawali dengan kegiatan Gerak Jalan tepatnya pada hari ini, dilanjutkan pada hari kamis, Agustus 2023 Lomba khusus anak-anak, dan ditutup pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 Malam Puncak Kemeriahan Mancasan Pitulasan.

Pada Kesempatan kali ini, Bapak Triyono Yanto selaku Pak Dukuh Dusun Botokenceng berkesempatan untuk menberikan sambutan beserta pelepasan peserta secara simbolis, dengan pemotongan pita. Dalam sambutanya beliau menyampaikan agar setiap elemen masyarakat , dari tingkat termuda anak-anak, remaja, hingga tingkat tertua , dewasa dan lansia dapat bersinergi dalam membangun desa dan tingakatan selanjutnya, serta momentum ini dapat menjadi semangat dan guyub rukun antara warga satubdengan yang lainya.

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB total diikuti oleh +-300 peserta yang berasal dari Rt 05 Mancasan. Dalam kegiatan kali ini juga tidak tanggung tanggung kurang lebih ada sekitat 70-80 Doorprize yang di sediakan oleh MM SERU, dari mulai yang kecil hingga yang terbesar ada Mesin Cuci dan Kulkas. Doorprize tersebut juga hasil kerjasama antara MM SERU dengan Sponsor beserta donatur yang berbaik hati ikut serta.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling merekatkan lagi hubungan antara warga satu dengan yang lainya khususnya yang berdomisili di rt 05 Mancasan, dengan memanfaatkan moment HUT Kemeredekaan RI MM SERU, Paguyuban Bapak Bapak, Beserta Ibu-ibu PKK  dapat saling bersinergi dalam segala hal. Karna perlu di garis bawahi saudara terdekat adalah tetangga.

Komentar atas Minggu Pagi Kok Rebahan, Mari Gerak dan Jalan!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License