MANCASAN PITULASAN,GEMBERGAH OBAH CUKURUKUK KUGERUK..........

REDAKTUR 19 Agustus 2023 08:33:29 WIB

WIROWARTA - Kamis, ( 17/08/23 ) "17 Agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa hari lahirnya bangsa Indonesia..... Merdeka...... " Dalam penggalan lagu tersebut tergambar jelas bagaimana bersuka rianya masyarakat Indonesia dalam memeriahkan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 bulan agustus. 

 

Muda Mudi Sedyo Rukun ( MM SERU)  rt 05 Botokenceng, Mancasan juga tidak mau kalah untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan indonesia ke-78, dimulai gerak jalan , yang telah dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2023 , dan  di hari kamis tanggal 17 Agustus 2023 melaksanakan kegiatan Lomba untuk anak anak. 

 

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 wib, bertempat di gang tengah rt 05 mancasan, terdapat 11 lomba yang dipertandingkan, dan diikuti oleh anak anak rt 05 yang terbagi atas 4 regu, dengan rentang umur 5 -12 tahun. Adapun jenis lomba sebagai berikut : Makan Kerupuk, Estafet sarung, Balap lambat sepedah, lomba memasukan paku dalam botol, Balap karung helm, melepaskan simpul dengan stoking, Estafet karet, memasukkan pengait dalam kaitan ( cukurukuk, kukukuk) Gigit koin di semangka, Pecah air, Estafet air. Dalam peelombaan ini terdapar 4 pemenang sehingga setiap tim memenangkan hadiah berupa makanan yang dapat dibagi-bagi, dan tiap anak mendapatkan hadiah apresiasi. 

 

Diakhir acara MM SERU dan anak anak berkumpul dan membentuk lingkaran besar, dan saat aba aba dimulai, bubuk berwarna diterbangkan ke udara, bergabung melambangkan keragaman yang menjadi awal persatuan. Dalam momen ini tidak hanya anak anak dan muda mudi yang antusias, melainkan kehadiran ibu dari anak anak yang berlomba, menjadi sontekan semangat hingga titik darah penghabisan, selayaknya Ibu Pertiwi yang menyemangati abak anaknya untuk menjaga serta mengarumkan namanya di kancah dunia. 

 

Salam hangat dari Muda Mudi Sedyo Rukun, tunggu di puncak acara Mancasan Pitulasan Vol II di Hari Sabtu, 26 Agustus 2023. Penasaran? Mari datang dan ramaikan di gang tengah Rt 05 Botokenceng, Mancasan , Wirokerten. 

 

 

Komentar atas MANCASAN PITULASAN,GEMBERGAH OBAH CUKURUKUK KUGERUK..........

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License