GELARAN BUDAYA YOGYAKARTA DAN POTENSI UMKM KAPANEWON BANGUNTAPAN

REDAKTUR 26 Agustus 2023 15:11:40 WIB

WIROWARTA - Sabtu (26/08/23) , Bertempat di Embung Potorono , Kelurahan Potorono, Banguntapan Bantul .Kapanewon Banguntapan Mempersembahkan “ Gelaran Budaya Yogyakarta , memperingati 11 Tahun Dana Keistimewaan ( Festival Tari Kreasi, Mocopat, Karawitan dan Gelar UMKM)”.

Dalam acara Gelaran Budaya Yogyakarta dan Potensi UMKM ini ,dihadiri langsung oleh Bapak Panewu Banguntapan, Bapak Panewu Anom Banguntapan, Kapolsek Banguntapan, Danramil Banguntapan, Kepala KUA Banguntapan, Staff Kapanewon Banguntapan, Lurah Se-Banguntapan , serta Perwakilan Kelembagaan Se-Kapanewon Banguntapan.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB , dibuka dengan kesenian karawitan yang dipersembahkan SMP 1 Muhammadiyah Banguntapan, disambung dengan sugguhan kesenian yang lain. Selanjutya acara beserta  pelaporan kegiatan disampaiakan oleh Bapak I Nyoman Gunarsa , S.Psi., M.Psi. Selaku Panewu Kapanewon Banguntapan, dalam sambutanya dan pelaporan kegiatan beliau menjelaskan bahwa acara pada pagi ini merupakan realisasi dari bantuan dana keistimewaan yang diperuntukan untuk menyelenggarakan dan memfasilitasi pentas ataupun penyajian seni. Program yang bertajuk Gelar Budaya dan Gelar UMKM dibarengi dengan penampilan Seni Tari Kreasi , Mocopat dan Karawitan.

“ Dalam acara ini total ada 70 tenant UMKM yang dibuka, dan nantinya ada sekitar 200 kupon seharga 10 ribu rupiah yang dibagikan secara gratis dan dapat dibelanjakan di area embung potorono, dengan tujuan membantu pengembangan UMKM, Acara ini baru pertama kali di Kapanewon Banguntapan dengan bantuan Program Dana Keistimewaan, dari sini kedepanya akan semakin digencarkan, sementara untuk kesenian difokuskan dari Kapanewon Banguntapan, dari 8 Kelurahan dan ada 13 perwakilan penampil “ Terang Bapak Panewu Kapanewon Banguntapan.

Pada Dasarnya acara ini diperuntukan untuk memberikan wadah bagi penggiat kesenian dan penggiat UMKM di Kapanewon Banguntapan, serta mensosialisasikan pada khalayak luas  bahwa ada  banyak ragam kesenian dan produk dari UMKM yang ada di Kapanewon Banguntapan.

Komentar atas GELARAN BUDAYA YOGYAKARTA DAN POTENSI UMKM KAPANEWON BANGUNTAPAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License