MANCASAN PITULASAN VOL II, GEMBERGAH OBAH ! DUWE GAWE !

REDAKTUR 28 Agustus 2023 12:50:32 WIB

WIROWARTA - Sabtu ( 26/08/23 ) Malam ini merupakan malam yang berkesan dan membahagiakan  untuk seluruh Warga Rt 05 Mancasan , Padukuhan Botokenceng, Wirokerten , Banguntapan , Bantul . Kenapa Begitu ?

Tidak terasa selama Bulan Agustus tahun 2023 ini , Muda Mudi Sedoyo Rukun ( MM SERU ) Rt 05 Mancasan, memiliki cukup banyak kegiatan dariapa bulan sebelumnya,  kegiatan memiliki tujuan  untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke-78 Tahun. Dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut tidak hanya MM SERU yang terlibat , melainkan keseluruh masyarakat RT 05 Mancasan berbagai ratan usia , dari anak anak hingga orang tua. Dan memiliki peranan masing -masing dalam mensukseskan kegiatan.

Diawali dengan kegiatan Jalan Sehat se rt 05 Mancasan yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 13 Agustus , Malam Tiakatan rt 05 Mancasan hari Rabu 16 Agustus, kemudian Lomba anak- anak pada hari Kamis 17 Agustus dan ditutup dengan sempurna pada malam hari pada kegiatan “ Malam Puncak, Mancasan Pitulasan Vol II “.

Acara dimulai pada pukul 20.00 wib bertempat di pelataran rumah pak rt 05 mancasan , dan dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Wirokerten,  Dukuh Botokenceng, Ketua Rt 05 Mancasan, dan Warga Rt 05 Mancasan Wirokerten ,Banguntapan, Bantul. Dimulai dengan pembukaan , dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Muda Mudi Sedyo Rukun mas Nugraha Adi, dilanjutkan oleh Ketua Rt 05 Mancasan Bapak Sarjiyanto, dan Dukuh Botokenceng Bapak Triyono Yanto.

Ketiganya memberikan sambutan dengan makna yang relatif sama, yaitu harus ada sinergitas antara muda mudi dan warga masyarakat khususnya di rt 05 mancasan , sesuai dengan makna “ Sedyo Rukun” dan hal itu dapat dilihat dari kesuksesan rangkaian acara MM SERU untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke-78 Tahun , dimana semua elemen masyarakat berkontribusi mensukseskan acara.

Setelahnya ada penampilan dari Seni Tari Kreasi anak-anak ( Putra,Putri ) rt 05 mancasan yang berhasil memukau para hadirin, dan dilanjutkan pemutaran film dokumenter kegiatan dam didalamnya juga dimuat mengenai sejarah dan sisi lain dari Pedukuhan Botokenceng, yang sarat akan nilai sejarah dan budaya. Memasuki akhir acara para hadirin dipersilahkan menikmati suguhan makanan yang disediakan secara gratis yaitu batagor dan bakso.

Beranjak ke acara yang sudah ditunggu oleh muda-mudi dan warga, apalagi kalau bukan dangdutan yang semalam ditampilkan oleh 03 Production, yang dapat membius para hadiri untuk bernyanyi , serta menari bersama dalam lantunan lagu.

Kedepanya dari MM SERU dan Warga masyarakat berharap  agar acara Mancasan Pitulasan Vol II berlanjut sampai ke Vol selanjutnya, Vol III, IIII dst.  Hal itu dapat diwujudkan apabila semua pihak dapat bergerak dan bergotong royong beriringan. Seperti tagline di rangkaian acara ini,  “ Mancasan Pitulasan Vol II, Gembergah Obah , Duwe Gawe “.

Komentar atas MANCASAN PITULASAN VOL II, GEMBERGAH OBAH ! DUWE GAWE !

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License