Ribuan Ekor Ikan Siap Meramaikan Pasar Blumbang #8, Apa yang Baru?

REDAKTUR 04 September 2023 08:25:46 WIB

WIROWARTA - Pemerintah Kalurahan Wirokerten mencanangkan aksi tebar bibit ikan sebanyak 5600 ekor. Penebaran bibit ini sebagai simbol Kalurahan Wirokerten mengkampanyaken pelestarian alam dan program ketahanan pangan. Kegiatan penebaran bibit ikan ini diadakan di salah satu kolam ikan yang berada di Pasar Blumbang beralamat di Padukuhan Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul pada hari Minggu, (03/09). Aksi tebar bibit ikan ini diwakili oleh Widayanto selaku Ulu-Ulu Kalurahan Wirokerten yang didampingi oleh Arif Kurniawan dan Setiawan selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kalurahan Wirokerten.

Dalam aksi tebar ikan ini, Widayanto mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membuka destinasi wisata baru sebagai persiapan event Pasar Blumbang #8 di hari Minggu Wage, 10 September 2023. “Penebaran bibit ikan bertujuan untuk menambah daya Tarik wisata berupa destinasi kolam terapi ikan sebagai rangkaian kegiatan Pasar Blumbang yang ke delapan. Selain itu, penebaran bibit ikan juga menjadi simbol pelestarian alam dan ketahanan pangan yang mana sejalan dengan konsep Pasar Blumbang. Konsep Pasar Blumbang sebagai pasar tanpa plastic yang mendukung Kabupaten Bantul Bebas Sampah di tahun 2025,” terangnya.

Kegiatan penebaran bibit ikan ini diawali dengan pencarian bibit ikan yang dilakukan olwh Widayanto bersama Tim Pelaksana Kegiatan pada pukul 14.00 WIB. Setelah bibit ikan sejumlah 5600 ekor sudah dibeli, Ulu-Ulu Kalurahan Wirokerten bersama rombongan langsung menuju salah satu kolam yang berada timur kamar mandi di Pasar Blumbang tersebut. Tidak perlu waku lama, Setiawan selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mulai menebarkan bibit ikan yang berjumlah 5600 ekor tersebut.

Komentar atas Ribuan Ekor Ikan Siap Meramaikan Pasar Blumbang #8, Apa yang Baru?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License