Pasar Blumbang #8 Menggelegar di Tiga Padukuhan, Ini Alasannya

REDAKTUR 07 September 2023 11:57:08 WIB

Wirowarta - Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kalurahan Wirokerten melakukan pemasangan banner sebagai branding Pasar Blumbang #8. Pasar Blumbang #8 sendiri merupakan kegiatan rutin yang diinisiasi oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kalurahan Wirokerten bersama Pengelola Destinasi Wisata Kolam Grojogan. Pasar Blumbang #8 ini berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan UMKM yang menjajakan makanan bernuansa jaman dahulu (jadul). Kemudian, Pasar Blumbang #8 ini memiliki inovasi berupa festival lomba hadroh. Menindaklanjuti hal itu, tim TPK memasang banner pada hari Selasa, 05 September 2023.

Arif Kurniawan selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan bahwa pemasangan banner ini dilakukan di tiga lokasi wilayah Kalurahan Wirokerten. ”Pemasangan banner bertujuan untuk promosi dan branding kegiatan Pasar Blumbang #8 agar lebih optimal dan mendatangkan peserta yang lebih masif. Selain itu, pemasangan banner dilakukan tiga titik, seperti Padukuhan Kepuh Kulon, Padukuhan Sampangan, dan Padukuhan Mutihan.” ujarnya. Arif Kurniawan melanjutkan, ”Pemasangan banner untuk sementara hanya dipasangkan di tiga lokasi dengan pertimbangan ketersedian papan baliho. Namun, beberapa waktu yang kedepan akan diperbanyak untuk mengoptimalkan branding kegiatan Kalurahan Wirokerten,” jelasnya.

Pemasangan banner dilakukan mulai pukul 13.00 WIB dengan titik pertama di Padukhan Kepuh Kulon. Kemudian, dilanjutkan pemasangan di Padukuhan Sampangan. Lalu, pemasangan terakhir di Padukuhan Mutihan. Pemasangan banner Pasar Blumbang #8 berlangsung secara lancar dan tidak ada kendala apapun. Hanya saja, banner yang dibuat oleh divisi promosi dan branding Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wira Jaya memiliki ukuran yang kurang aplikatif dengan kerangka baliho. Hal ini menjadi evaluasi untuk Pengurus Pokdarwis agar menyesuaikan ukuran banner dengan kondisi di lapangan.

Komentar atas Pasar Blumbang #8 Menggelegar di Tiga Padukuhan, Ini Alasannya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License