Bupati Bantul akan ke Wirokerten, Pokdarwis dan Pengelola Wisata Sigap!

REDAKTUR 07 September 2023 11:58:14 WIB

Wirowarta - Dalam mempersiapkan Pasar Blumbang #8, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wira Jaya Kalurahan Wirokerten dan Pengelola Destinasi Kolam Grojogan melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan segala keperluan dari Pasar Blumbang #8. Rapat Koordinasi ini secara rinci membahas teknis festival lomba hadroh dan stand UMKM aneka makanan bertema jaman dahulu (jadul). Rapat ini ihadiri kurang lebih 20 orang yang dilaksanakan di Pendopo Kolam Grojogan pada hari Rabu, 06 September 2023. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Widayanto selaku Ulu-Ulu Kalurahan Wirokerten.

Widayanto memberikan apresiasi kepada Pengurus Pokdarwis dan Pengelola Kolam Grojogan yang mana telah berkontribusi penuh pada kegiatan merintis wisata sampai sekarang ini. ”Apresiasi luar biasa kepada Pengurus Kelompok Sadar Wisata dan Pengelola Kolam Grojogan sudah selama sembilan bulan kerja bersama untuk mem-branding event Pasar Blumbang Mataram ini. Kemudian, spesial untuk kegiatan Pasar Blumbang #8 akan menggunakan pakaian bernuansa budaya khususnya menggunakan lurik bagi putra dan kebaya bagi yang putri,” terangnya.

Widayanto juga mengatakan bahwa Abdul Halim Muslih selaku Bupati Bantul juga akan berkunjung ke Pasar Blumbang #8. ”Dari pihak Pemerintah Kalurahan Wirokerten sendiri sudah memberikan surat kepada Bupati Bantul untuk menghadiri kegiatan Pasar Blumbang #8 ini. Hal ini dikarenakan piala yang diperebutkan oleh peserta hadroh setingkat Bupati Kabupaten Bantul. Dengan demikian, kegiatan Pasar Blumbang #8 menjadi kegiatan yang wajib dikunjungi oleh masyarakat Kalurahan Wirokerten dan luar wirokerten,” tambahnya.

Bupati Bantul akan berkunjung di Pasar Blumbang #8 sekitar pukul 10.00 WIB untuk memberikan sambutan saat Pasar Blumbang berlangsung. Selain itu, akademisi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) juga akan turut serta mengahdiri kegiatan Pasar Blumbang #8 untuk menyerahkan hibah dana berupa teknologi dan inovasi wisata-budaya, seperti satu set baju lurik, sepeda ontel, dan gejog lesung.

Komentar atas Bupati Bantul akan ke Wirokerten, Pokdarwis dan Pengelola Wisata Sigap!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License