Mari bershalawat bersama di Pasar Blumbang #8

REDAKTUR 07 September 2023 16:22:11 WIB

Wirowarta - Tanpa terasa kolam grojogan, yang semula diperuntukan sebagai pusat pembudidayaan ikan di kalurahan wirokerten, disulap oleh tangan dingin bapak widyanto selaku ulu ulu bersinergi dengan  anak muda dari kalurahan wirokerten  yang tergabung dalam organisasi pokdarwis ( kelompok sadar wisata, serta berkolaborasi dengan kelembagaan di kalurahan wirokerten , dan Universitas Muhammadiyah  Yogyakarta ( UMY ) ,selaku unsur akademisi yang dari awal membersamai dalam mensukseskan program kalurahan wirokerten ,yang di tahun 2025 rencananya akan menjadi Desa Mandiri Budaya, yang mana semua unsur telah memiliki kesamaan visi misi untuk Kelurahan Wirokerten Desa Mandiri Budaya 2025.

Salah satu wujud kegiatan yang dihasilkan dari sinergi dan kolaborasi banyak pihak adalah Pasar Blumbang Mataram , yang tidak terasa memasuki seri ke #8 nya, Pasar Blumbang sendiri diadakan di setiap Selapanan sekali atau 35 hari sekali, dan bertepatan setiap minggu wage ( kalender jawa) , dan pada seri ke-8 ini Pasar Blumbang mengangkat tema “Bumi Mataram Islam : Gaungkan Semangat Budaya Berbasis Nuansa Lokal “ dengan mempersembahkan Lomba Hadroh se Daerah Istimewa Yogakarta, nantinya akan bertanding untuk memperebutkan total hadiah Rp 3000.000 + Trofi Bupati Bantul, yang akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu Hari Sabtu, 09 September dan minggu, 10 September, kenapa dibagi dalam dua hari? Karena peserta yang banyak.

Total ada 32 Peserta dari dalam dan luar kelurahan wirokerten yang semalam, hari Rabu, (07/09)  melaksanakan Kegiatan Technical Meeting berlokasi di kolam grojogan guna persiapan Perlombaan Hadroh Pasar Blumbang #8 , acara TM dimulai pada Pukul 20.00 WIB,  dibuka oleh Bapak Widyanto selaku ulu ulu Kalurahan Wirokerten menyampaikan, bahwa adapun tujuan Pasar Blumbang #8 mengadakan Lomba Hadroh adalah untuk memfasilitasi dan memberikan wadah grub hadroh yang telah berlatih dengan giat, untuk membuktikan hasil latihanya dan untuk evaluasi kedepanya dari masing masing grub, harapanya setiap grub dapat menampilkan performa terbaiknya.

Dan hasilnya ada 15 grub yang akan tampil di hari sabtu dan 17 grub di hari minggu. Untuk pengumuman pemenang akan dilaksanakan di hari Minggu yang ajan dihadiri oleh  Bupati Bantul , Bapak H. Abdul Halim Muslih. Apakah rekan rekan penasaran, kalo iya mari ajak sanak saudara serta tetangga untuk hadir dan ikut memeriahkan, kami tunggu kedatangannya.

Komentar atas Mari bershalawat bersama di Pasar Blumbang #8

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License