Bupati Bantul Datangi Kalurahan Wirokerten, Ada apa.?

REDAKTUR 12 September 2023 19:30:40 WIB

Wirowarta - Kaum Rois sebutan tokoh agama atau seorang yang dituakan diwilayah pedukuhan atau kampung merupakan tokoh yang memiliki andil besar dalam menjaga nilai- nilai budaya dan keagamaan di lingkungan masyarakat

Sebagai upaya untuk memberikan apresiasi terhadap para kaum rois, Pemerintah Kabupaten Bantul melaksanakan giat pemberdayaan kaum rois. Dalam pemberdayaan kaum rois yang diadakan di gedung sasana krida wiratama kalurahan wirokerten senin ( 11/09/2023) ini dihadiri kaum rous dari 4 kalurahan yaitu kalurahan wirokerten, jagalan, tamanan dan singosaren.

Abdul Halim Muslih Bupati bantul dalam sambutanya mengatakan "agama dangan budaya seringkali bertolak belakang. Tetapi sebenarnya budaya bisa melengkapi agama, semisal sholat adalah agama, tetapi pakaian sholat antara budaya kita dan arab tentu berbeda" dengan adanya kaum rois ini diharapkan dapat memberi pembelajaran tentang agama dan budaya, meski terkadang banyak yang membenturkan antara agama dan buaya.

Giat pemberdayaan kaum rois yang dimulai pukul 13.00 – 15.00 WIB ini dihadiri oleh Lurah Wirokerten, jagalan, tamanan, singosaren muspika (panewu, kua, danramil, kapolsek). Dalam pemberdayaan kaum rous ini pemerintah kabupaten bantul juga memberikan taliasih kepada seluruh kaum rois yang hadir dalam acara tersebut.

Komentar atas Bupati Bantul Datangi Kalurahan Wirokerten, Ada apa.?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License