Anggota Komisi A DPRD DIY KPH. Purbodiningrat Datangi Kalurahan Wirokerten. Ada Apa ?

REDAKTUR 14 September 2023 17:07:48 WIB

Wirowarta - Menjelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang semestinya informasi hoaks tidak banyak beredar seperti pemilu tahun 2019 silam.

Sebab saat ini masyarakat sudah memiliki literasi digital yang cukup baik.

Hanya saja hal tersebut tetap menjadi isu dan perhatian bersama khususnya di kalangan masyarakat pedesaan yang masih sangat mudah termakan isu – isu tidak tepat atau berita hoax di media sosial khususnya.

 “Di tengah arus masyarakat yang sudah memiliki literasi digital yang cukup bagus, pada tahapan ini yang perlu disempurnakan adalah bagaimana peran tokoh masyarakat pada wilayah edukasi untuk bersama menjadi penengah ketika adanya perbedaan pandangan politik’”ujar wiwid lestari ningrum humas kominfo DIY dalam sambutan saat literasi digital kepemiluan di kalurahan wirokerten Rabu (6/9/2023)

Dalam kegiatan literasi digital kepemiluan kominfo DIY yang difasilitasi DPRD DIY komisi  A mengundang 30 perwakilan tokoh masyarakat yang ada di kalurahan wirokerten dan pamong kalurahan wirokerten.

Pemilu 2024 merupakan tahun pemilu yang kompleks, ditahun 2019 DIY menduduki peringkat ke2 pasrisipasi pemilih pada saat pemilu, pada pemilu 2024 ini gubernur DIY menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjadikan pemilu yang bermartabat dan berbudaya. Menjaga situasi pemilu yang aman dan nyaman, menghindari berita hoax dan plitik transaksional, ujar KPH. Purbodiningrat, S.E, M.B.A. anggota komisi A DPRD DIY.

Peserta literasi digital kepemiluan sangat antusias mengikuti program ini banyak pertanyaan dari peserta terkait jalannya proses pemilu, mengantisipasi penyebaran hoax, dan juga menjaga suasana yang aman dan nyaman saat pemilu berlangsung.

Komentar atas Anggota Komisi A DPRD DIY KPH. Purbodiningrat Datangi Kalurahan Wirokerten. Ada Apa ?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License