Berani Tampil, Pokdarwis Wira Jaya Ikuti Lomba Bersaing Secara Nasional

REDAKTUR 21 September 2023 08:18:31 WIB

Wirowarta - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia menyelenggarakan loma dengan tema ”Berwisata ke Desa Aja”. Lomba ini meliputi lomba desain poster, video opini, lomba foto, dan lomba Tik-Tok yang dapat diikuti oleh masyarakat seluruh Indonesia. Menanggapi hal itu, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wira Jaya Kalurahan Wirokerten mengikuti semua perlombaan ini. Pada hari Minggu (17/09), Pokdarwis Wira Jaya melaksanakan pembuatan video opini di Pasar Blumbang, Padukuhan Grojogan, Kalurahan Wirokerten, Banguntapan, Bantul yang dimulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Ismail selaku Koordinator Divisi Promosi Branding mengungkapkan bahwa ajang ini sebagai wadah Pokdarwis Wira Jaya untuk berkarya secara nasional. “Pokdarwis Wira Jaya sangat antusias dalam mengikuti lomba ini, terbukti saat koordinasi melalui grup WA, banyak anggota Pokdarwis yang secara Ikhlas ingin menjadi model lomba video opini ini. Sebetulnya, urusan juara atau tidaknya bukan menjadi prioritas utama. Ajang perlombaan ini lebih ke branding Pasar Blumbang agar dikenal masyarakat luas. Di samping sisi, sebagai wadah untuk berkarya dari divisi Promosi Branding Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis Wira Jaya),” jelasnya.

”Tema lomba opini secara umum yaitu Berwisata ke Desa Aja. Namun, tema ini sudah di-breakdown oleh divisi Promosi Branding sehingga menghasilkan konsep video cinematic. Salma Rina Widiani akan menjadi tokoh utama sebagai seorang traveler yang sudah jenuh dengan kehidupan sehari-harinya. Dari sini, Salma ingin berwisata ke desa yang mana Desa Wirokerten akan menjadi tujuan wisatanya. Selain itu, Ananda akan berperan menjadi pasangan yang mendampingi Salma untuk berkunjung ke Desa Wirokerten,” Jelas Koordinator Divisi Promosi Branding tersebut.

Ismail juga berharap bahwa adanya karya ini akan memotivasi teman-teman semuanya untuk selalu optimis berkarya di kegiatan yang lain. ”Semoga dengan awal mula ini, pemuda dan pemudi di Kalurahan Wirokerten akan termotivasi untuk berani tampil dengan modal percaya kepada potensi yang sudah dimiliki. Saya juga percaya bahwa Kalurahan Wirokerten memiliki potensi yang sangat menjual termasuk destinasi Pasar Blumbang Mataram ini. Semoga, lomba perdana ini juga memiliki hasil yang sesuai harapan dari teman-teman semuanya, Aamiin,” harapnya.

Komentar atas Berani Tampil, Pokdarwis Wira Jaya Ikuti Lomba Bersaing Secara Nasional

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License