Coming Really Soon Festival Kebudayaan Pasar Blumbang Mataraman #10, Siap-Siap!

REDAKTUR 13 November 2023 16:56:34 WIB

Wirowarta_ Desa Wisata Wirokerten yang dipimpin oleh Muhammad Raihan Shadiq melakukan langkah cepat dan sistematis dalam mempersiapkan Festival Kebudayaan Pasar Blumbang Mataraman. Persiapan ini dilakukan di Pendopo Kolam Grojogan pada hari Minggu (12/11) yang diikuti oleh 15 orang. Festival Kebudayaan Pasar Blumbang Mataraman #10 ini berkolaborasi dengan salah satu sanggar seni yang ada di Kalurahan Wirokerten.

Raihan selaku Ketua Desa Wisata Wirokerten memulai rapat dengan pelaporan setiap divisi dalam pelaksanaan Pasar Blumbang Mataraman #10 tersebut. Divisi Promosi dan branding yang diwakili oleh Abdan Syakuran menyampaikan, “Progress kegiatan yang telah dilaksanakan berupa pembuatan poster promosi Pasar Blumbang Mataraman #10. Poster ini akan dipromosikan secara offline yang akan ditempelkan di tempat strategis. Sedangkan, metode online melalui WA dan Instagram yang akan diiklankan sehingga menjangkau wisatawan yang lebih banyak,” jelasnya.

Kemudian, dari divisi Daya Tarik Wisata yang diwakili oleh Fauzi Dwi Kurniawan menjelaskan langkah strategis dalam persiapan Pasar Blumbang Mataraman yang ke-10 tersebut. ”Divisi Daya Tarik Wisata akan mengkonsep foto studio Jawa menjadi lebih baik lagi. Selain itu, sepeda onthel akan ditata sedemikian rupa sehingga menjadi aksen unik di Pasar Blumbang Mataraman ke-10 tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan ini masih akan melibatkan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Mahasiswa UMY akan dibagi jobdesk sesuai kebutuhan yang ada di lapangan nantinya. Rapat kali ini menghasilkan konsep kegiatan yang 90% sudah matang untuk Pasar Blumbang Mataraman #10 yang dikemas dengan Festival Kebudayaan Kalurahan Wirokerten nantinya.

Komentar atas Coming Really Soon Festival Kebudayaan Pasar Blumbang Mataraman #10, Siap-Siap!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License