Laporan Hasil Surfei Mawas Diri Lewat Musyawarah Masyarakat Desa di ikuti 2 kalurahan

REDAKTUR 23 November 2023 19:49:00 WIB

Kamitua kalurahan wirokerten beserta dukuh dan lembaga kalurahan wirokerten hadiri musyawarah masyarakat desa yang diadakan puskesmas banguntapan II bertempatdi joglo gurameh grojogan wirokerten. Rabu (23/11/2023)

Dalam pelaksanaan musyawarah masyarakat desa (MMD) dihadiri oleh kader-kader sehat, unsur PKK kamitua dan unsur lambag dari 2 kalurahan yaitu kalurahan wirokerten dan kalurahan singosaren, dua kalurahan tersebut masih dalam lingkup wilayah kerja peuskesmas banguntapan II.

Emi Rocmawati dlam sambutanya mengatakan kegiatan ini digelar untuk mengevaluasi bersama hasil survei mawas diri (SMD) yang telah dilaksanakan pada bulan juni oleh masing-masing kader di setiap kalurahan melalui musyawarah masyarakat desa ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua kader bias bekerja sama mengkapanyekan kesadaran pola hidup sehat. Lanjut emi kepala puskesmas banguntapan II

Dalam musyawarah masyarakat desa tersebut dipimpin oleh dokter Ratih dari psukesmas banguntapan II, dokter ratih membacakan hasil survei mawas diri (MSD) dari kedua kalurahan wirokerten dan singosaren.

Hasil survei mawas diri yang telah dilakukan pada bulan juni oleh kader di kalurahan wirokerten masih banyak hal yang medi pr bersama yaitu Pemberian asi ekslusif belom maksimal, Penimbangan. Bayi belom maksimal. Tidak merokok di area rumah. Penggunaan alat kontrasepsi belom menggunakan jangka panjang, kesadaran screning tb, Obesitas dan kasus DBD.

Dalam muasyawarah masyarakat desa semua peserta mengikuti dengan seksama, terlihat saat sesi diskusi, seluruh peserta menanggapi dan juag memberikan usulan tentang program surcei mawasdiri dan juga jalannya musyawarah.

Komentar atas Laporan Hasil Surfei Mawas Diri Lewat Musyawarah Masyarakat Desa di ikuti 2 kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License