Wujudkan Ketahanan Pangan, KWT Amanda Tanam Sayuran

REDAKTUR 28 November 2023 10:09:44 WIB

Wirowarta - Melonjaknya harga bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga, kelompok wanita tani (KWT) Amanda kepuh wetan menanam berbagai macam sayuran pada minggu (26/11/2023) bertempat di kepuh wetan Rt 01 wirokerten.

Yayuk ketua Kelompok Tani (KWT) Amanda mengatakan para ibu yang tergabung dalam KWT Amanda kompak menggeliatkan kembali kegiatan menanam di wilayah kepuh wetan. Karena keterbatasan lahan, mereka memanfaatkan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) atau lumbung tani yang adadi kepuh wetan Rt 01. Sayuran yang ditanam beragam seperti sawi, kangkung, dan sayur-sayuran hijau lainya. Papar yayuk.

Hasil Giat menanam sayuran ini nantinya akan bias menjadi sumber penghasilan bagi kelompok wanita tani (KWT) Amanda dan sisanya akan dibagikan untuk anggota kelompok agar dapat menikmati hasil panen sayuran tersebut lanjut yayuk.

Tak hanya sayuran kelompok wanita tani (KWT) Amanda juga melakukan budidaya lele yang baik di lokasi lumbung tani maupun di rumah rumah warga dengan emnggunakan ember.

Komentar atas Wujudkan Ketahanan Pangan, KWT Amanda Tanam Sayuran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License