Puncak Pasar Blumbang Mataram #11: Lomba Seni se-DIY, Bazaar UMKM, dan Pameran Produk Kreatif

REDAKTUR 30 Desember 2023 08:31:03 WIB

Wirowarta - 24 Desember 2023 – Suasana keceriaan dan keberagaman memenuhi Pendopo Kolam Grojogan, Wirokerten, pada Minggu, 24 Desember 2023, dalam puncak kegiatan Pasar Blumbang Mataram #11. Acara yang berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 13.00 ini menjadi sorotan utama dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satu highlight dari puncak kegiatan ini adalah Lomba Melukis dan Mewarnai se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para peserta, termasuk anak-anak dan remaja, berlomba untuk meraih trophy bergengsi dari Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kreativitas dan bakat seni dari para peserta menciptakan karya yang memukau dan menghadirkan warna yang berbeda di tengah-tengah Pendopo Kolam Grojogan.

Bazaar UMKM bertema masakan jaman dahulu turut meramaikan acara dengan menawarkan beragam kuliner tradisional khas DIY. Pengunjung dapat menikmati aneka hidangan lezat yang menggugah selera, sambil mendukung UMKM lokal. Pameran produk kerajinan dari para pengrajin setempat juga menjadi daya tarik tersendiri, menampilkan keahlian dan kreativitas dalam setiap produk yang dipamerkan.

 Pojok edukasi reptil menjadi spot menarik bagi pengunjung yang ingin lebih mengenal dan berinteraksi dengan dunia reptilia. Dengan pengawasan dari para ahli, pengunjung dapat mempelajari informasi menarik seputar reptil, serta memiliki kesempatan untuk menyaksikan secara langsung beberapa jenis reptil yang dipajang.

Selain itu, terdapat paket wisata menarik lainnya yang disajikan di area Pendopo Grojogan. Pengunjung dapat mencoba paket wisata, berupa foto studi bernuansa Jawa.

Acara puncak Pasar Blumbang Mataram #11 ini dihadiri oleh ribuan pengunjung yang antusias. Mereka tidak hanya menikmati beragam kegiatan yang diselenggarakan, tetapi juga turut serta dalam mendukung perekonomian lokal dengan berbelanja produk-produk UMKM yang tersedia.

Dengan suksesnya puncak kegiatan ini, Pasar Blumbang Mataram #11 berhasil menciptakan momen yang tidak hanya menghibur dan mendidik, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan budaya di Wirokerten. Keberagaman kegiatan yang disajikan diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dan meriah bagi masyarakat DIY.

Komentar atas Puncak Pasar Blumbang Mataram #11: Lomba Seni se-DIY, Bazaar UMKM, dan Pameran Produk Kreatif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License